Home / Berita / Gentra Malasari Meriahkan Karnaval Pendidikan Kabupaten Bogor Tahun 2016

Gentra Malasari Meriahkan Karnaval Pendidikan Kabupaten Bogor Tahun 2016

[Cibinong-malasari.desa.id] Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2016 mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelengarakan beragam acara, salah satunya adalah Karnaval Pendidikan Kabupaten Bogor Tahun 2016 bertempat di Lapangan Tegar Beriman, pada Kamis (28/4). Kegiatan diikuti sekitar 15000 peserta tingkat PAUD,TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dari 40 kontingen Kecamatan Se-Kabupaten Bogor.
KARDIK-001
Acara dibuka dengan sambutan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, dan do’a oleh Munawar, Kepala UPT Babakan Madang. Kontingen Kecamatan Nanggung mengikutsertakan para pengawas pendidikan, para kepala sekolah dan lingkung seni Gentra Malasari dari SDN Malasari 01 pimpinan Kosnadin, salah seorang guru SDN Malasari 01. Pada kegiatan tersebut sebanyak 12 siswa menampilkan kesenian dogdog dan angklung.
Dalam sambutan singkatnya, Nurhayanti memberikan apresiasi yang tingggi kepada seluruh insan pendidikan, seluruh pembina dan seluruh siswa dan siswi dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA. “Jadi ini adalah bentuk kegiatan yang perlu saya apresiasi karena merupakan inovasi dan kretaivitas dari para pelajar yang ada di Kabupaten Bogor. Saya menyampaikan selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Kabupaten bogor akan selalu meningkat dan saya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada insan-insan pendidikan yang selalu mengawal dari mulai jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK,” ujarnya.
KARDIK-002
Selanjutnya ia berharap kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendidikan di Kabupaten Bogor. “Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrohiim, karnaval pendidikan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional tingkat kabupaten Bogor tahun 2016 saya nyatakan dimulai. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua. Semoga pendidikan di kabupaten bogor terus maju, tentu saja ini adalah berkat kiprah dari semua insan-insan pendidikan di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.
KARDIK-003
Secara berurutan peserta karnaval dari masing-masing kontingen tiap kecamatan dilepas Bupati dengan mengibarkan bendera “start”. Para insan pendidikan dari ragaam usia berunjuk kebolehan dengan menampilkan sajian pertunjukan seni budaya tradisional dan modern dalam balutan busana beraneka ragam tema. Dimulai dari depan Lapangan Tegar beriman, para beserta berjalan menuju rute yang telah ditentukan. Panitia memberikan kesempatan masing-masing berunjuk kebisaan selama beberapa menit dan memebrikan peniaian di depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional akan dilaksanakan hari Senin (02/04/2016) mendatang, diisi dengan pertunjukan musik orkestra dan upacara peringatan hardiknas yang dipimpin langsung Bupati Bogor. (uor)

About desa malasari

Check Also

?????????????

Silaturahmi Budaya di Kasepuhan Kopo Lewat Hajat Seren Taun

Malasari-malasari.desa.id-Tradisi seren taun masyarakat adat di Desa Malasari dilaksanakan tidak hanya di satu tempat. Setelah …

One comment

  1. Wow… Kemajuan yg luar biasa, sukses buat MALASARI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *